Cara Mengaktifkan Two Factor Authentication (2FA) Email

Two Factor Authentication (2FA) Email adalah bentuk keamanan tambahan yang kami sediakan untuk mengamankan akun Porta AwanData dari aktifitas login yang tidak Anda kehendekai seperti serangan hacker atau tindakan fraud dari karyawan di perusahaan Anda. Dengan adanya fitur ini Anda diharuskan melakukan verifikasi angka yang akan dikirimkan melalui email sehingga akan Anda akan lebih aman.

Fitur ini mungkin akan dianggap “merepotkan” untuk sebagian pengguna karena harus melakukan pengecekan email terlebih dahulu. Namun Anda akan sangat menyesalinya ketika akun Anda diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Apalagi jika Anda sering menggunakan password yang sama untuk beberapa layanan.

Saat ini kami telah melakukan penambahan beberapa fitur keamanan pada halaman portal client agar kenyamanan pengguna lebih terjamin.

Beberapa fitur yang telah kami gunakan saat ini.

  • Captcha Login, kami telah menggunakan Google Recaptcha untuk mengamankan aktifitas login pengguna dari aktifitas bot.
  • Bot & DDoS Protection, kami juga telah menambahkan keamanan Bot & DDoS Protection halaman portal client untuk memblokir akses dari visitor bot.
  • Login Notification, kami juga telah menambahkan notifikasi login ke email Anda agar Anda mengetahui aktifitas login pada akan Anda baik itu Anda pribadi ataupun aktifitas dari karyawan Anda.
  • Email 2FA, kami telah menambahkan fitur 2FA tambahan yaitu berupa angka unik yang dikirimkan ke email dan harus diisi ketika Anda ingin login.

Berikut ini adalah cara mengaktifkan 2FA pada Portal Client AwanData.

  1. Login ke Portal AwanData
  2. Anda bisa masuk ke menu Profile > Security.
  3. Klik pada tombol yang tersedia

4. Silakan ikuti proses verifikasi yaitu dengan memasukkan angka unik yang dikirimkan ke email.

Demikan informasi dari kami, jika ada kendala silakan hubungi helpdesk kami.

You May Also Like

About the Author: aldhy